Selasa, 25 Mei 2010

4 “Kebodohan" Cinta!


Jatuh cinta memang membuat perasaan seseorang berbunga-bunga. Tetapi terlalu cepat jatuh cinta juga sering membuat seseorang melakukan hal-hal yang bodoh. Langsung berkencan dengan orang yang baru dikenal, rela tak mengikuti kursus tertentu hanya untuk bertemu dengannya, jadi suka melamun, adalah sedikit dari hal-hal yang kerap dilakukan.

Agar tidak melakukan hal-hal bodoh tersebut, mulailah untuk melakukan beberapa perubahan yang sederhana. Bila Anda memiliki tujuan yang positif dan berhenti melakukan hal-hal yang negatif, kehidupan percintaan Anda akan menguntungkan.

Berikut ini empat kebodohan yang harus segera dihentikan plus saran bagaimana melakukannya sehingga Anda bisa menemukan romantisme yang diinginkan.

Kebodohan 1:

Percaya pada cinta yang menggebu-gebu pada pandangan pertama. Rasa tertarik yang begitu kuat pada pertemuan pertama memang menyenangkan, tetapi cinta berkembang sesuai dengan berjalannya waktu, dan bukan melalui pandangan sekilas atau satu dua kali makan malam. Bila pada pertemuan pertama anda sudah memiliki sedikit perasaan tertarik, tidak ada salahnya melakukan pertemuan berikutnya.

Ingat, Anda tidak dapat menilai seseorang bila baru pertama kali bertemu dan berkenalan karena biasanya seseorang masih canggung pada kencan pertama.

Cinta pada pandangan pertama hanya ada di dalam mitos. Oleh sebab itu, penting untuk mengenal dan memberikan kesempatan kepada beberapa orang. Bersikap terbuka dapat merupakan langkah penting untuk menemukan pasangan yang tepat.

Kebodohan 2:

Jatuh cinta pada seseorang yang sudah terikat. Tidak dapat disalahkan bila Anda jatuh cinta dengan seseorang yang simpatik, mempunyai daya tarik kuat, pintar berbicara, dan kharismatik. Tapi percayalah. Anda akan menderita bila berkencan dengan seseorang yang tidak seratus persen terikat dengan diri Anda dan tidak pernah ada pada saat Anda membutuhkannya.

Tidak peduli bila Anda mengatakan bahwa Anda tidak memerlukan seseorang yang harus seratus persen siap untuk Anda. Karena pada kenyataannya, Anda tetap akan merasa sedih. Sebaiknya perluas pergaulan, ikut kelompok diskusi, atau kursus suatu bidang yang diminati. Buka diri untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Anda berhak untuk dicintai, dikasihi, dan dipedulikan.

Kebodohan 3:

Tidak mengatakan pada orang-orang terdekat bahwa Anda memang sedang mencari seorang kekasih. Bila bosan dan lelah dengan kesendirian Anda, katakan kepada orang-orang terdekat bahwa Anda ingin memiliki seseorang yang lebih dari sekadar teman. Tidak perlu malu.

Bila Anda tertutup, belum tentu orang-orang terdekat mengerti keinginan Anda. Bisa saja mereka berpikir, Anda memang menikmati kesendirian Anda. Dengan mengatakan keinginan kepada orang-orang terdekat, tanpa disadari, Anda akan sibuk menerima undangan dari orang-orang terdekat untuk menghadiri acara makan malam ataupun untuk menghadiri acara-acara kegiatan sosial.

Kebodohan 4:

Mengabaikan bahaya yang sudah jelas-jelas kelihatan. Pernahkan Anda mengatakan “Dia hebat walaupun peminum berat,” atau “Dia sangat menarik, kelihatannya cocok untuk saya, tapi dia playboy."

Bila jatuh cinta memang mudah untuk mengabaikan masalah-masalah dasar yang dapat mengancam hubungan masa depan yang serius. Setiap kali berkencan dengannya, Anda selalu mengabaikan masalah yang ada.

Jika ada hal-hal prinsip yang Anda rasakan, bicarakan dengannya. Ajukan pertanyaan-pertanyaan. Pertimbangkan apakah alasan yang diberikannya dapat Anda terima, masuk akal, dan tidak akan menjadi masalah untuk hubungan jangka panjang yang serius. Tetapi bila dia tidak tertarik untuk terikat dengan suatu hubungan jangka panjang yang serius, tinggalkan dia.

Mungkin Anda tetap bisa bersahabat, tetapi jangan buang waktu untuk seseorang seperti dia. Buka hati untuk orang lain, siapa tahu tanpa Anda sadari, ada teman dari sahabat ataupun teman lama yang ternyata tertarik dan menyukai anda.

Bila Anda jatuh cinta, utamakan prioritas Anda dan tetap berpegang pada prinsip yang telah ditentukan agar Anda tidak kecewa.

sumber: http://tabloidnova.com/Nova/Keluarga/Pasangan/4-Kebodohan-Cinta!

Kamis, 06 Mei 2010

Fenomena Doppelganger, Kembaran yang misterius

Apakah kita memiliki kembaran di dunia ini ? Apakah kita dapat berada di dua tempat pada saat yang sama ? Dalam sejarah, ada banyak catatan mengenai orang-orang yang mengaku berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri. Fenomena ini sering disebut dengan istilah doppelganger.

Doppelganger berasal dari kata Jerman yang berarti "Double Walker". Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada bayangan diri yang dipercaya menyertai setiap manusia di bumi ini.

Fenomena ini berbeda dengan penampakan hantu. Jika penampakan hantu berarti seseorang melihat citra orang yang telah meninggal, maka fenomena doppelganger berarti melihat bayangan seseorang yang masih hidup. Dalam banyak kasus, Doppelganger dipercaya sebagai tanda-tanda kematian. Konon Ratu Elizabeth I berjumpa dengan bayangan dirinya sendiri sebelum meninggal.

Entah kapan fenomena ini pertama kali muncul. Namun pada tahun 1691, ditemukan catatan mengenai Doppelganger yang ditulis oleh Robert Kirk yang menulis bahwa fenomena ini telah muncul dalam kisah-kisah rakyat Skotlandia dan Irlandia.

Kasus Dr.Wynn Wescott
Pada tanggal 12 April 1888, di British Museum of London, sebuah laporan doppelganger menciptakan kehebohan diantara karyawan museum. Dr. Wynn Wescott dan Pendeta W.T Lemon dijadwalkan untuk bertemu di ruang baca museum. Pendeta Lemon tiba beberapa menit lebih awal dan melihat Dr. Wescott sedang terlibat pembicaraan dengan seorang rekannya yang bernama Mrs. Salmon.

Tak berapa lama kemudian, Mrs Salmon dengan sopan mengucapkan salam kepada Dr.Wescott dan meninggalkan pembicaraan. Ia berjalan melewati pendeta Lemon dan juga memberi salam. Lalu, Mrs Salmon menoleh ke Dr.Wescott untuk memberitahu bahwa Pendeta Lemon telah tiba. Namun ia terkejut karena menyadari bahwa Dr. Wescott yang tadi berdiri telah hilang.

Pendeta Lemon dan Mrs. Salmon lalu bertanya kepada resepsionis dan petugas museum lainnya. Mereka mendapatkan jawaban yang sama. Semua memang melihat Dr. Wescott masuk ke ruangan itu, namun tidak ada yang melihat ia meninggalkan ruang tersebut. Kaget dan kuatir, mereka mengecek ke rumah Dr. Wescott dan tidak disangka mereka menemukan Dr. Wescott sedang terbaring di ranjang, sakit dan tidak meninggalkan tempat tidurnya sejak pagi.

Kasus Abraham Lincoln
Kasus doppelganger lainnya yang juga termahsyur adalah kasus yang dialami oleh Abraham Lincoln. Kisah ini diceritakan oleh Noah Brooks yang mengaku mendengarnya langsung dari Lincoln. Diceritakan bahwa saat Lincoln terpilih menjadi presiden, ia menjumpai "dirinya" dengan dua wajah di ruang tamunya. Satu wajah lebih pucat dibanding yang lainnya. Ketika ia mendekatinya, bayangan itu menghilang.

Lalu ia menghempaskan tubuhnya ke sofa untuk beristirahat dan bayangan itu muncul kembali. Beberapa hari kemudian, bayangan dirinya dengan dua wajah itu kembali muncul. Namun penampakan itu adalah penampakan yang terakhir kalinya. Ketika ia menceritakannya kepada istrinya, istrinya berkata bahwa dua wajah itu berarti Lincoln akan terpilih sebagai presiden untuk dua kali masa jabatan, sedangkan wajah kedua yang lebih pucat menunjukkan kalau ia tidak akan hidup melewati masa jabatan keduanya.

Entah darimana istrinya mengetahui hal itu, namun prediksinya terbukti benar karena pada tahun 1865 Lincoln terbunuh pada saat memegang masa jabatan keduanya.

Kasus Emilie Sagee
Dari antara semua kasus doppelganger yang ternama, mungkin kasus ini adalah kasus yang paling membingungkan. Kisah ini diceritakan oleh Robert Dale Owen yang mendengarnya dari Julie Von Guldenstubbe, anak kedua Baron Von Guldenstubbe.

Pada tahun 1845, ketika Julie berusia 3 tahun, ia menghadiri sekolah von Neuwlcke, sebuah sekolah khusus perempuan di dekat Latvia. Salah satu gurunya adalah seorang perempuan 32 tahun bernama Emilie Sagee. Walaupun Ms.Sagee dikenal sebagai guru yang baik, beredar rumor di sekolah tersebut bahwa "kembaran" Ms.Sagee sering terlihat muncul dan menghilang di hadapan para murid.

Pernah suatu kali diceritakan bahwa sementara Ms.Sagee sedang menulis di papan tulis, kembarannya yang sama persis muncul di sampingnya. Doppelganger itu meniru persis semua gerakan Ms.Sagee, bedanya ia tidak memegang kapur tulis. Peristiwa ini disaksikan oleh 13 murid di kelas tersebut.

Yang lebih luar biasa lagi adalah kejadian yang terjadi pada hari berikutnya. Pada saat itu, 42 murid sedang berkumpul di aula untuk pelajaran menjahit. Ms.Sagee sedang ada di kebun dan jelas terlihat dari jendela oleh para murid. Tiba-tiba, doppelganger Ms.Sagee muncul dan duduk di kursi di depan ruangan. Seorang murid yang pemberani berjalan maju dan berusaha menyentuh makhluk itu, namun ia merasakan ada sebuah hambatan yang tidak terlihat menghalanginya. Lalu doppelganger tersebut menghilang secara perlahan.

Ms.Sagee sendiri mengetahui hal ini, namun ia juga tidak mengerti fenomena apa yang sedang berlangsung. Menurutnya, ketika doppelgangernya muncul, ia bisa merasakan kelelahan yang amat sangat. Bahkan wajahnya berubah menjadi pucat pasi.

Doppelganger dan Budaya
Fenomena doppelganger memiliki banyak penjelasan beragam di berbagai bagian dunia. Di Denmark, ada sebuah kisah yang menyebutkan seekor Troll (makhluk mitos) menculik seorang wanita hamil dan kemudian menggantinya dengan doppelgangernya untuk menutupi kejahatannya.

Di dalam tradisi Yahudi, setiap orang dipercaya memiliki malaikat yang berwajah mirip sepertinya yang kadang-kadang muncul dan menampakkan diri.

Di dalam tradisi dan kepercayaan beberapa negara lainnya, doppelganger secara sederhana diartikan sebagai roh jahat yang mengambil rupa seorang manusia.

Teori Dr.Peter Brugger
Dalam konteks sains, Dr.Peter Brugger dari Zurich University Hospital, mengajukan teori adanya Doppelganger Syndrom. Sindrom ini, menurut Dr.Brugger, adalah sebuah perasaan dimana seorang pasien amputasi bisa merasakan kembali adanya anggota badan yang telah hilang. Dalam kasus Doppelganger, bukan hanya sebagian anggota badan yang dirasakan, melainkan seluruh tubuh "tambahan" dirasakan ada di luar tubuh dan berada diluar kendalinya.

Menurut Dr.Brugger, sindrom ini bisa terjadi ketika syaraf kita mengalami goncangan sehingga kita akan membawa representasi internal diri yang kemudian ditransfer ke dunia luar. Ini biasa terjadi ketika kita sedang mengalami stres, kesepian atau ketika otak kita mengalami luka atau tumor.

Bagi Brugger, fenomena syaraf ini dapat menjelaskan adanya "teman imajiner" yang dialami oleh banyak anak kecil.

Eksperimen Shahar Arzy
Selain Dr.Brugger, penjelasan ilmiah lainnya juga muncul pada September 2006 di Majalah Nature. Majalah itu merilis hasil eksperimen yang dilakukan oleh Shahar Arzy dan rekannya di University Hospital, Jenewa, Swiss. Mereka tanpa diduga berhasil menciptakan fenomena Doppelganger dengan menggunakan stimulasi elektromagnetik yang diberikan pada otak pasien.

Sang pasien disuruh berbaring diam di atas tempat tidur, lalu, mereka memberikan stimulasi elektrik pada Temporoparietal Junction (TPJ) di otak kirinya. Ketika stimulasi itu diberikan, dengan segera sang pasien bisa merasakan adanya kehadiran orang lain di tempat itu. Dengan demikian, eksperimen ini membuktikan bahwa fenomena ini mungkin berhubungan dengan terganggunya aktifitas otak.

Menurut Arzy, eksperimen ini mungkin dapat menjelaskan mengenai halusinasi yang sering dialami oleh penderita Schizoprenia atau paranoia.

Penjelasan Dr.Brugger ataupun Shahar Arzy memang dapat menjelaskan pengalaman Lincoln, namun tidak dapat menjelaskan pengalaman Dr.Wescott dan Ms.Sagee.

Misalnya dalam pengalaman Ms.Sagee, mungkinkah 42 orang murid tersebut mengalami gangguan Temporoparietal otak kiri secara bersamaan ?

sumber: http://xfile-enigma.blogspot.com/2010/01/fenomena-doppelganger-kembaran-yang.html

Kisah Cinta Yang Menyedihkan di Twitter

Cerita Cinta yang menyedihkan dari twitter...
Cowo ini (Id twitternya @raassaa) rela meninggalkan dunia karena memendam perasaan cinta dan tidak bisa mengungkapkan isi hatinya kepada sang pujaan yang dikenalnya lewat twitter...

Ceritanya gini gan, mereka berkenalan lewat twitter, dan sering berbalas tweet di twitter, perkenalan mereka berlanjut ke YM, BBM, dan Telpon.
Seiring waktu berlalu, @Raassaa mulai mulai tumbuh benih-benih cinta, dan tweetnya sering berisi kata-kata tentang cinta...

Suatu saat, melalui Facebook, @Raassaa mengetahui kalo pujaan hatinya telah mempunyai kekasih, @Raassaa melihat status si cewe "In Relationship with"

Akhirnya @Raassaa berniat menemui pujaan hatinya. Kemudian mereka bertemu, namun @Raassaa tidak dapat mengungkapkan isi hatinya dan hanya bisa memendamnya...

Kebetulan gw follow twitternya @Raassaa, jadi gw tau apa aja yg diposting @Raassaa. Dan belum lama gw baca postingan terakhir @Raassaa:

bye beb... it's my last tweet, nice to know u. In the end of my life, i can only give u a song, heres the song http://bit.ly/6IZ2KK I LOVE U


dan gak lama setelah itu gw dapet sms dari temen gw, klo @Raassaa udah gak ada...

Gw download lagunya, trus gw dengerin... asli, gw merinding gan...
coba aja denger sendiri gan... ini linknya http://bit.ly/6IZ2KK

gosipnya dia nulis lagu itu pas dalam perjalanan pulang setelah bertemu pujaan hatinya...

poor him... mungkin dia memilih mati daripada hidup terbelenggu cinta, kira-kira gitu sih cerita yg bisa gw simpulin dari postingan-postingannya dia di twitter... sayang skrg udah pada di del postingan dia, hanya tinggal postingan dia yang terakhir...

link twitternya @Raassaa

UPDATE
info terakhir yang gw dapet @Raassaa meninggal karena tenggelam, gw gak tau tenggelam dimana gan...

sumber: kaskus.us

Peringatan Orang Indonesia yang datang dari Masa Depan



Sebelumnya izinkanlah saya memperkenalkan diri.

Sebut saja saya Budi. (bukan Bunga, karena saya laki-laki)

Jika anda semua merupakan orang-orang yang tidak percaya dengan hal-hal berbau nonsense (apa itu artinya?), lebih baik close thread ini sekarang dan bukalah thread yang berbau 17+.

Saya merupakan satu dari 100.000 orang Indonesia yang lolos dari bencana besar, yang 20 tahun dari sekarang kalian akan kenal sebagai 'The Terrible'. Dimana saya selamat karena mematuhi perkataan ibu saya yang menyuruh agar tidak pipis sembarang

Nama asli saya tak bisa saya ungkapkan karena akan berbahaya bagi diri saya yang masih hidup di 2010 ini. Terutama sekali bagi kucing saya yang menderita jantung lemah.

Langsung saja!

Saya utusan dari WHO?? (Who are you??) yang mungkin bisa dibandingkan dengan PBB kalau sekarang. Di tahun 2021 saya menjabat sebagai Presiden Kepulauan Seribu.

Lintas antar dimensi sudah mungkin pada tahun 2018 dengan alasan yang tak bisa saya beri tahu. Karena kalau saya beri tau bisa-bisa kalian minta di ajak jalan-jalan ke masa depan.

Sebagai salah seorang survivor dari Indonesia, saya ingin memberi peringatan kepada kalian semua berupa kejadian-kejadian selama 20 tahun kedepan :

2012 : Iran dan Korea Utara menembakkan masing-masing satu buah nuklir mereka ke AS menyebabkan setengah AS dan Kanada hancur sebagai peringatan. Jika setengah AS adalah 2/3 dari kehancuran Kanada, berapakah luas daratan Kanada yang tersisa?

2013 : Indonesia memutuskan untuk menganut poros Asia dan hal ini menandakan berakhirnya asas politik luar negeri bebas aktif. Dan ini adalah berita baik, karena para artis korea akan sering bermain sinetron di Indonesia. Terutama sekali Hwang Mi Hee...

2014 : Sebuah bencana alam besar terjadi di Sidoarjo berupa ledakan lumpur yang nanti akan dikenal sebagai 'The Mud-Mud' menewaskan satu orang yang saat ini kita mengenalnya sebagai Julia Perez. Dan saat itulah Sidoarjo diganti namanya menjadi Kuala Becek (menyaingi Kuala Lumpur). Indonesia saat itu menjadi negara federal dengan anggota sebanyak 1000 negara bagian. Presiden Indonesia Serikat saat itu berasal dari kalangan pemain sinetron alay yang kurang terkenal hingga akhirnya dikudeta oleh seorang yang mengaku sebagai pakar telekomunikasi dengan inisial RSN.

2015-2016 : Masa perang yang nantinya akan dikenal dengan sebutan Perang Dunia III. Saat itu senjata api sungguhan sudah tidak digunakan lagi karena untuk menjaga keindahan Bumi, perang dilakukan di dunia Internet dengan skor imbang 1 : 1 atas Persija dan Persib.

2017 : Masa tenang dengan runtuhnya PBB dan negara yang memiliki hak veto hancur kecuali China. (Karena saat itu China membangun tembok Raksasa yang lebih tinggi dari tembok besar China untuk melindungi diri)

2018 : Masa rehabilitasi dunia dengan penyatuan negara-negara yang tersisa di bawah WHO?? Acara peresmiannya sendiri di lakukan di Gelora Bung Karno, dengan menghadirkan sederet artis-artis Alay ternama lokal dan interlokal.

2019-2021 : Masa tenang dan usaha pembagian atau pengembalian kekuasaan ke negara masing-masing. masing-masing negara mendapatkan jatah wilayah setengah wilayah asli sebelumnya. Bagi yang menolak maka akan diberikan sanksi pencabutan pengakuan negara dan pengembalian wilayah seluas 1 x 2 meter.

2021 : Kepemimpinan saya ambil alih, dan pemerintahan aman tenang, tenteram, sentosa bersama saya. Kabinet kami bernama kabinet Indonesia Melaju. Dan Indonesia mengubah haluan negara dari Liberalisme menjadi Alayisme.

Masih banyak hal bersejarah lain yang tak bisa saya sampaikan karena kepikunan saya. Saya pun tak seorang diri, beberapa rekan saya pun diutus ke negara lain untuk menyampaikan hal yang kurang lebih sama dan bersangkutan dengan negara asal mereka. Tapi bulan Juni tahun ini kami semua merencanakan liburan ke Lombok sebelum kembali ke tahun 2021.

Ini hanya berupa garis besar dari rangkaian 10 tahun peristiwa yang nanti akan diketahui sebagai 'Transworld Event'. Sekian dari saya. Mohon cendolnya, karena tahun 2017 cendol sudah tidak diproduksi lagi.

Waktu saya tidak banyak lagi. Mungkin ini yang terakhir dari saya dan saya tak bisa membalas. Jikalau ada yang membalas, mungkin itu orang yang tertinggal dari kendaraan pelintas waktu kami dan tidak bisa kembali. Dan saya harap kalian menjaga orang itu seperti kalian menjaga peliharaan kalian sendiri.

Saya bisa muncul di komunitas ini, yang kalian sebut KASKUS, karena ini merupakan satu-satunya komunitas anti maho di Indonesia pada 2010 dan juga karena saya bisa sekalian belanja di FJB.


Indonesia, 06 Mey 2010,
Salam, Budi dan Ibu Budi.

sumber :http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4021249

Minggu, 02 Mei 2010

Perpisahan (nggak berasa...)

24 April 2010 SMAN 5 Bengkulu harus merelakan kepergian putra putri tercintanya untuk melanjutkan pendidikannya setelah lulus SMA. Huaaa....
Cukup buat prolog yang sedih-sedih, coz perpisahan kemaren nggak dapet feel nya, menurut gw 6,5 lah nilainya...wtf gw pikir bakal mengharukan, tapi biasa aja, bener-bener nggak berasa!! Payah neh panitia acaranya, mana acara-acara keliatan maksa. Yah tapi sudahlah, toh mereka sudah berusaha jadi sudah sewajarnya kita caci maki saja...!! hahahaha

Uhm, berikut foto-foto perpisahan kemaren....









Anak kecil yang mencoba dewasa

Lepas mendengar kelulusan kemaren, tentu saja kita semua seneng ampe guling2 (padahal hasil nggak sepenuhnya kerjaan kita) tapi bodo, yg penting nilai kita tinggi boy (kawan2nya setan)...hahaha
Sepulang dari sekolah gw, yudha (gepuk), angga (buntal) nggak ikut2an pawai keliling kota sambil nyoret2 baju (ih...nggak level, kanak2 banget mereka) hahaha... dan 3 anak idiot ini pun memutuskan untuk maen ke hutan hujan tropis (kamar angga). Karena haus, iseng2 kita bongkar kulkas, yah bisa ditebak isinya susu basi, nasi goreng beku, ayam potong hidup, wkwkwk (bohong). Eh, nggak sengaja ketemu 2 kaleng bir Carsberg! Haha sebagai anak muda yang selalu ingin tau, kami mulai meniatkan untuk mencobanya! Bawa gelas, tutup kamar, dan.... Cuma ngendus2 doang dulu (ngetes) hawa2 nya nggak enak neh! Angga jadi beruang percobaan. Diteguknya bir jahanam itu. Dan... “PAHITT...!!!” weks... untung gw nggak minum. Yudha langsung beralih ke pocari sweet! Nggak ikut minum bir itu juga. 2 jam selanjutnya diisi oleh acara angga yg guling2 dilantai, bentak2 adeknya, dan masang gaya frustasi (inilah akibat mabuk di usia dini). Hah... padahal kita masih bayi -_-





 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS