Kamis, 24 November 2011

Novel: Delete Me Not

kali ini saya mau share sebuah novel komedi romantis. novel ini sudah lama saya beli, setaun yang lalu, tapi waktu saya baca awalnya tidak menarik. novel ini jadi penghuni terbawah rak buku haha.. tapi entah kenapa, kemarin saya tertarik untuk membaca novel ini lagi, yang ternyata.....


Judul: Delete Me Not
Penulis: Alip Yog Kunandar
Penerbit: Gagasmedia
Tahun: 2010
Tebal: 330 halaman
Nilai dari saya: 8
"Maksud hati memeluk gunung, apa daya cinta digantung"

dibelakang covernya ada tulisan "Ada yang mau jadi jodoh saya? Syarat utama: nggak bikin saya menunggu."
bukan main wkwk

novel ini menceritakan tentang seorang pemuda asal makassar berusia 32 dengan status JOMBLO, Samsuddin Kambie. Sam kerja sebagai design grafis di jakarta. karena umurnya yg tak muda lagi dan sering murung, teman-temannya mencoba mencarikannya pasangan. tapi sebenarnya hati Sam tetap mencintai Chicha, cewek keturunan bangsawan yg ditemuinya tanpa sengaja di Makassar bertahun-tahun yg lalu. Sam terlalu yakin, Chicha bakal jadi jodohnya kelak, walaupun Chicha sudah berulangkali menolaknya. Orang tua Chica pun telah menjodohkan Chica sebanyak dua kali, dan tak pernah memberikan kesempatan pada Sam yang bukan keturunan bangsawan.

tapi Sam selalu teringat teori temannya tentang jodoh:
"Semakin cantik cewek, semakin percaya dirinya tinggi, semakin yakinlah dia akan mendapatkan semua yang diinginkannya, termasuk dalam hal cowok. Dia akan sangat selektif pada cowok. Kurang sedikit pasti ditendang. Tapi, biasanya karena terlalu perfeksionis dia lupa pada waktu yang terus berjalan. Sampai umurnya mepet, dia belum juga mendapatkan cowok yang diinginkannya. Akhirnya, dia menyerah pada waktu. Pada saat itulah, dia akan menerima cowok apa adanya dengan prinsip: mendingan dapat cowok baik, tapi sempurna daripada cowok yang sempurna, tapi nggak baik."

Sam selalu bertahan dan menunggu Chicha dan keluarganya memberi kesempatan padanya. sampai akhirnya Sam bertemu dengan Ratna, cewek Sunda yang lugu. wajahnya mirip sekali dengan Chica. bedanya dengan Chica, proses untuk mendapatkan Ratna sangatlah mudah, bahkan Sam hampir tidak melakukan usaha apapun. disaat Sam mulai dapat mencintai Ratna perlahan-lahan, tiba-tiba Chica memberi kabar bahwa pertunangannya gagal lagi dan memohon pada Sam untuk pulang ke Makassar dan menikahinya. orangtuanya sudah kadung malu anaknya jadi perawan tua.

siapa yang akan dipilih oleh Sam? cuma takdir yg mentukannya. karena tidak ada pertemuan yang tidak sengaja
..........

novelnya lucu, ketawa sampe ngakak-ngakak, tapi bisa ngebuat terharu juga :(

"cinta bisa hilang seiring waktu dan tuntutan-tuntutan dari cinta itu sendiri. tapi cinta juga bisa tumbuh dari seseorang yang sebenarnya tidak kita cintai, tapi mencintai kita tulus apa adanya..."

Selasa, 22 November 2011

saya suporter yang kecewa

22 November 2011

pagi hari diributkan obrolan di stasiun tv mengenai kemenangan malaysia. cih, membuat mata panas dan hati dongkol luar biasa. jika saja garuda muda bisa menyumbangkan 1 emasnya tadi malam, tentu saja nuansa pagi ini akan berbeda. headline koran yg mencantumkan poto super besar saat timnas indonesia memamerkan medali emas mereka, reporter yg menyiarkan berita dgn riang gembira, dan muka-muka sumringah anak sekolah yg datang pagi-pagi untuk mengelu-elukan indonesia. betapa berharganya tambahan sekeping emas dari cabang sepakbola (dengan tidak memandang sebelah mata ratusan medali emas dari atlit-atlit yg lain yg membuat indonesia menjadi juara umum).

mungkin tulisan saya lebih terlihat seperti tulisan orang sakit hati dan kecewa. ya, saya sakit hati dan kecewa. saya tidak bisa menutup-nutupi rasa kecewa saya seperti orang lain yg sok menjadi bijak, menghibur diri sendiri, mencoba membesar-besarkan hati. saya tidak bisa. mata saya berembun semalam (pagi ini juga). yg lebih sakit hati, kita kalah di rumah sendiri (2 kali) di depan puluhan ribu pasang mata yg melihat langsung dan puluhan juta yg (tetap memakai kaos timnas) menonton di depan televisi atau layar lebar. betapa banyaknya orang yg bersedih malam tadi :(







malaysia, kenapa harus negara itu yg menang?

"Kita boleh kalah, asal jangan dari malasia!"

betapa saya bencinya terhadap negara itu. kebencian saya dan mungkin penduduk indonesia tidak semata-mata dendam karena indonesia juga dijungkalkan negeri jiran itu di rumah sendiri saat AFF, lebih dari itu. lebih karena sikap arogan mereka, dimana mereka yg memandang rendah bangsa kita, mengklaim budaya kita, menyiksa para TKI, menangkap nelayan indonesia, memperlebar negera mereka dgn mengubah tapal batas dan merebut pulau-pulau indonesia. betapa sombongnya mereka menginjak-injak harga diri bangsa kita? mungkin jika alm. Soekarno masih hidup sekarang, kita sudah mengganyang malaysia, membakar habis negeri jiran itu. tidak seperti sekarang yg mengedepankan diplomasi, tapi tetap selalu diinjak oleh mereka.

kembali ke sepakbola, mungkin memang belum saatnya kita juara (setelah di AFF juga). bukannya saya tidak bangga terhadap timnas u-23, saya juga tidak menjelek-jelekan permainan indonesia atau tidak menghargai usaha keras mereka, saya tidak peduli faktor keberuntungan atau apalah, saya cuma kecewa...

Senin, 21 November 2011

sweater couple







Sabtu, 19 November 2011

Selamat Ulang Tahun Bengkulu!



18 November 1967
hari ini provinsi di tepi samudera Hindia resmi berdiri. Bengkulu. provinsi kecil yg selalu saya banggakan.

44 tahun kemudian
di rumah kecil yg hangat...
jujur saya bukanlah keturunan asli Bengkulu, Ayah saya berasal dr Gianyar-Bali, dan ibu saya berasal dr Pare-Pare,Sulawesi Selatan. keluarga saya pindah ke Bengkulu ketika saya berumur 8 bulan dalam kandungan. dan selanjutnya saya membuka mata pertama kali pun di bumi raflesia ini.

di usia bengkulu yg menginjak 44 tahun ini, saya berusaha memberi pendapat tentang provinsi Bengkulu berdasarkan cara pandang saya.

masih banyak orang-orang yg tidak mengetahui dimana lokasi Bengkulu itu sendiri. 'Bengkulu itu daerah Maluku ya?' -.- ini jujur saya temui ketika saya menemui berbagai orang baru dr provinsi lain. kesimpulan pertama: mungkin benar Bengkulu itu bukanlah daerah yg terkenal. kesimpulan kedua: orang yg tidak mengetahui lokasi bengkulu adalah orang yg lulus SD nya nyogok.

memang provinsi Bengkulu masih tertinggal dr provinsi-provinsi lain di sumatera, untuk masalah pembangunan mungkin lebih dikarenakan Bengkulu bukan merupakan kota lintas. orang harus benar-benar memiliki tujuan jika datang ke Bengkulu, bukan hanya sekedar lewat.

Bengkulu sebenarnya memiliki cukup potensi untuk membuatnya 'dikenal'. tapi yg saya liat sampai saat ini, Bengkulu adalah provinsi yg salah kelola. unsur KKN merusak ke segala aspek pemerintahan. APBD hanya habis untuk belanja pegawai dan sisanya (setelah disunat disana sini) digunakan untuk pembangunan yg tidak tepat pula. bagaimana bisa maju jika gubernurnya saja terancam di penjara?

Bengkulu sebenarnya kaya. lahan perkebunan dan batu bara buktinya. tapi ada satu yg saya sayangkan, salah kelola yg saya bilang tadi. 10km dr rumah saya ada sebuah tambang batu bara yg baru dikeruk beberapa tahun belakangan ini. bukannya memperkaya penduduk sekitar, tambang batu bara ini justru merugikan. bagaimana tidak, jalan-jalan dihancurkan puluhan truk batubara yg lalu lalang tiap hari. hei boy, batubara itu nggak akan hilang kalo nggak ditambang sekarang! kalo memang belum bisa mengelolanya sendiri secara maksimal, biarkan anak cucu kita saja yg memanfaatkannya.

terus apa yg udah 'bener' di Bengkulu? pariwisata? Bengkulu udah cukup terkenal kok. salah satunya berterimakasihlah kepada mahasiswa-mahasiswa asal Bengkulu yg kuliah di daerah lain.merekalah yg dgn bangga bercerita tentang kampung halamannya yg memiliki pantai indah berkilo-kilometer, rumah pendiri negara ini, benteng Inggris yg megah, dan sebagainya. cuma Bengkulu harus menyiapkan fasilitas-fasilitas pendukung jika memang ingin menjual pariwisatanya.

saya memang hanya bisa berpendapat, dgn umur 19th saya masih terlalu bermimpi dan terlalu jauh untuk bisa merubah Bengkulu secara langsung. tp tenang saja, saya tidak sendiri. teman-teman saya juga sedang berjuang menimba ilmu di daerah orang, dan akan kembali suatu saat nanti untuk memberikan kontribusinya untuk membuat 'rumah' kami menjadi lebih
baik.

selamat ulang tahun Bengkulu.. telepas dari semua hal yg mengganggu, tetaplah menjadi rumah yg selalu saya rindukan untuk pulang...


didedikasikan untuk orang-orang yang berani mengubah!

Jumat, 11 November 2011

Shatira Olivia Rahmi Pane

11-11-2011...

tanggalnya bagus ya? semoga nggak cuma tanggal nya aja yg bagus, tapi kita semua diberikan nasib yg bagus juga

00.45
saya belum tidur. bangun jam 11 siang ditambah tidur sore sampe 3 jam cukup ngebuat mata ini overcharge

ditanggal yg bagus ini diawali dengan kabar yg bagus pula. tadi barusan ngeliat fb, di grup depatrio (kelas saya), saya baru tau nestut (nesthy kharen nadia) udah melahirkan...MELAHIRKAN!! *sengaja diulang biar dramatis* haha anaknya cewek namanya 'Shatira Olivia Rahmi Pane' (untung bukan abue atau icik). wajahnya cantik, tp hidungnya mirip chris wkwk.. astaga membayangkan saya nanti dipanggil om :)



masih nggak kebayang, nestut yg rambutnya sambungan itu bisa kuat ngelahirin juga, padahal dulu kalo disuruh lari aja takut bedaknya luntur -.-v

nestut, anak kau suko warno pink dak?
rambutnyo asli dak? #eh
anak kau bisa main poker dak?
kelak SMAnyo di smanli be yo
.................

pengen rasanya ke rumah nestut bareng anak-anak yg lain, bawain baju ama rinso kayak yg mak-emak biasa lakuin kalo ada tetangga yg melahirkan. terus gendong anaknya, terus diadopsi *ini apasih*. pokoknya pengen ngumpul-ngumpul lagi lah, saya setahun ini nggak pernah ketemu sebagian besar dr mereka T.T

00.56
terakhir... semoga 'Shatira Olivia Rahmi Pane' bisa jadi anak yg baik, soleha, nurut ama orang tua, rajin, nggak pernah lompat pagar, jadi ketua kelas 2 tahun berturut-turut, pake rok jangan dipaha, nyatet pas pelajaran matematika, pinter bahasa inggris biar nggak susah pas SMA -.-, jangan suka main bakar-bakaran kalo nanti sekolah, jangan mau disuruh ngapus papan tulis
............

selamat ya, semoga kabar baik lainnya menyusul :)

NB: jadi pengen punya anak juga -.-

Kamis, 03 November 2011

WISUDA

hari ini saya bisa bangun pagi, jam 05.30. inget banget, soalnya saya jarang bangun jam segitu -.- ngulet-ngulet bentar...jadilah kupu-kupu *nggak ding* buru-buru mandi sampe lupa pake air #eh terus pake setelan putih hitem, saya berangkat ke Student Centre. hari ini saya WISUDA men...!! WISUDA...!! *sengaja diulang buat pamer* Photobucket



sampe di Student Centre, saya registrasi terlebih dahulu. saya termasuk golongan manusia-manusia rajin yg datang lebih pagi karena kesenengan pengen wisuda. habis dapet nomor registrasi langsung ngantri dah buat masuknya. saya dapet nomor 62 *diem-diem aja itu sebenernya peringkat IPK -.- sebenarnya dengan nomor tersebut, posisi saya sangat strategis *untuk ke WC* karena kursi saya berada di barisan kedua dr belakang (berbanding lurus dengan kemampuan otak) Photobucket



singkat cerita, saya telah resmi di wisuda. lulus dari STAN Prodip I Kepabeanan dan Cukai. dengan IPK yg lumayan buat saya pribadi. saya ingin mengucapkan terima kasih kepada:
- Tuhan Yang Maha Esa, atas semua limpahan rezeki-Nya
- Kedua orang tua saya (Ketut Sudarta-Saniasa), *kecup kening* + seluruh keluarga
- STAN, atas kesempatan bisa menempuh pendidikan disini
- Dosen Pengajar, atas materi-materi yg disampaikannya ketika saya tidur
- Kosan Tutur (Haryo, Naufal, Agung, Febri, Sholeh,Bagus, Anto, Fa,i, Imawan, Harianto, Dino, Putu, Permana, Fial, Gunawan, Rudi) terimakasih menjadi teman yg baik selama 1 tahun ini
- Tiara Bella Meilinda :*
- Yola atas bantuannya selama di bintaro, Sutiogina+Andita




pesan: pas pembacaan ucapan terimakasih kepada orang tua atau moment-moment haru gitu, jangan ngeliat kearah belakang (arah orang tua), airmata bisa jatuh sendiri
Photobucket
 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS