Kamis, 24 November 2011

Novel: Delete Me Not

kali ini saya mau share sebuah novel komedi romantis. novel ini sudah lama saya beli, setaun yang lalu, tapi waktu saya baca awalnya tidak menarik. novel ini jadi penghuni terbawah rak buku haha.. tapi entah kenapa, kemarin saya tertarik untuk membaca novel ini lagi, yang ternyata.....


Judul: Delete Me Not
Penulis: Alip Yog Kunandar
Penerbit: Gagasmedia
Tahun: 2010
Tebal: 330 halaman
Nilai dari saya: 8
"Maksud hati memeluk gunung, apa daya cinta digantung"

dibelakang covernya ada tulisan "Ada yang mau jadi jodoh saya? Syarat utama: nggak bikin saya menunggu."
bukan main wkwk

novel ini menceritakan tentang seorang pemuda asal makassar berusia 32 dengan status JOMBLO, Samsuddin Kambie. Sam kerja sebagai design grafis di jakarta. karena umurnya yg tak muda lagi dan sering murung, teman-temannya mencoba mencarikannya pasangan. tapi sebenarnya hati Sam tetap mencintai Chicha, cewek keturunan bangsawan yg ditemuinya tanpa sengaja di Makassar bertahun-tahun yg lalu. Sam terlalu yakin, Chicha bakal jadi jodohnya kelak, walaupun Chicha sudah berulangkali menolaknya. Orang tua Chica pun telah menjodohkan Chica sebanyak dua kali, dan tak pernah memberikan kesempatan pada Sam yang bukan keturunan bangsawan.

tapi Sam selalu teringat teori temannya tentang jodoh:
"Semakin cantik cewek, semakin percaya dirinya tinggi, semakin yakinlah dia akan mendapatkan semua yang diinginkannya, termasuk dalam hal cowok. Dia akan sangat selektif pada cowok. Kurang sedikit pasti ditendang. Tapi, biasanya karena terlalu perfeksionis dia lupa pada waktu yang terus berjalan. Sampai umurnya mepet, dia belum juga mendapatkan cowok yang diinginkannya. Akhirnya, dia menyerah pada waktu. Pada saat itulah, dia akan menerima cowok apa adanya dengan prinsip: mendingan dapat cowok baik, tapi sempurna daripada cowok yang sempurna, tapi nggak baik."

Sam selalu bertahan dan menunggu Chicha dan keluarganya memberi kesempatan padanya. sampai akhirnya Sam bertemu dengan Ratna, cewek Sunda yang lugu. wajahnya mirip sekali dengan Chica. bedanya dengan Chica, proses untuk mendapatkan Ratna sangatlah mudah, bahkan Sam hampir tidak melakukan usaha apapun. disaat Sam mulai dapat mencintai Ratna perlahan-lahan, tiba-tiba Chica memberi kabar bahwa pertunangannya gagal lagi dan memohon pada Sam untuk pulang ke Makassar dan menikahinya. orangtuanya sudah kadung malu anaknya jadi perawan tua.

siapa yang akan dipilih oleh Sam? cuma takdir yg mentukannya. karena tidak ada pertemuan yang tidak sengaja
..........

novelnya lucu, ketawa sampe ngakak-ngakak, tapi bisa ngebuat terharu juga :(

"cinta bisa hilang seiring waktu dan tuntutan-tuntutan dari cinta itu sendiri. tapi cinta juga bisa tumbuh dari seseorang yang sebenarnya tidak kita cintai, tapi mencintai kita tulus apa adanya..."

2 komentar:

  1. kayaknya lucu juga tugh novelnya....
    :)

    BalasHapus
  2. coba cari ah, kasusku hampir sm dgn si sam.. hahaha

    BalasHapus

 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS