Kamis, 12 Januari 2012

Manjanya Anggota DPR

memang benar demo di depan kantor DPR belakangan ini yang bahkan membawa korek kuping raksasa yang menyimbolkan kuping para anggota DPR udah kesumbat, ato sengaja disumbat sendiri agar pura-pura tidak dengar keluhan rakyat kecilnya.

mereka tidak pernah melihat ke bawah, karena mereka terus menuntut kepuasan atas dirinya sendiri. kepala mereka mendongak ke atas. Angkuh!

para anggota DPR terus menghabiskan uang rakyat untuk kenyamanan pribadinya. ini tiga contoh diantaranya:

RENOVASI TOILET DPR (2M)
faktanya:
tahun ini DPR merencanakan merenovasi toilet di gedung nusantara I yang berjumlah 200buah. memang dana tersebut pantas untuk membuat 200 toilet dengan standar hotel bintang lima. tapi masalahnya, segitu mendesakkah renovasi toilet ini? anggota DPR berkata bahwa toilet mereka pesing dan kotor. bukan kah itu tergantung cara perawatannya? ato jangan-jangan mereka yg tidak pernah membersihkan kotoran mereka sendiri!

solusi saya: mereka seharusnya mencoba WC umum di terminal-terminal! ato mencoba WC alam seperti jutaan warga Indonesia yg belum bisa membangun WC sendiri.

TEMPAT PARKIR MOTOR BARU DPR (3M)
faktanya:
DPR membangun parkir motor dua tingkat baru seluas lapangan bola di depan gedung DPR. alasannya tempat parkir yg lama sudah tidak mampu menampung sekitar 2000 buah motor staf anggota DPR dan setjen DPR.

solusi saya: seharusnya anggota DPR tidak perlu melebarkan tempat parkir, tapi harusnya memberi contoh pada rakyatnya dengan menggunakan angkutan umum. atau mereka malu jika tidak menggunakan kendaraan pribadinya yg bernilai milyaran rupiah itu?

RUANG RAPAT BARU BANGGAR DPR (20M)
faktanya:
ruang rapat baru ini berada di gedung nusantara II. alasannya ruang rapat yg lama di gedung nusantara I, tidak dapat menampung banyak orang, penerangan kurang, dan fasilitas penunjang tidak memadai. sedang ruang yg baru ini memiliki fasilitas CCTV, anti gema, ruang makan, karpet empuk, dan kursi dari Jerman yg super empuk bernilai puluhan juta satuannya. sebagai tambahan: semua furniture nya impor.

solusi saya: buat apa dibuat lebih lebar? toh yg datang juga cuma puluhan orang? lihat betapa lowongnya kursi ketika mereka rapat. saya yakin dengan kursi super empuk serta dinginnya AC, mereka akan semakin nyenyak tidurnya. tidak akan teringat lagi akan rakyat yg diwakilinya. seharusnya mereka rapat di ruang SD yg sudah reot seperti di Belitong. biar mereka mengerti seberapa nyamannya generasi penerus bangsa ini menuntut ilmu.

................

mungkin memang tidak semua anggota DPR pura-pura buta dan tuli, serta tidak peka terhadap apa yg seharusnya menjadi skala prioritas bangsa ini. tapi mereka tetap setuju saja kan ketika semua fasilitas itu telah jadi. memang mereka yg pro rakyat itu minoritas, tapi harusnya satu yg benar itu tetap menang kan melawan ratusan yg salah?

4 komentar:

  1. hmm.. cukup tau aja kerjaan dewan sekarang.. tapi, masih ada orang baik disana.. masih ada mutiara di dalam lumpur.. percayalah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. satu orang yg benar tetap benar melawan seribu orang yg salah.

      semoga masih ada bang, orang baik di dalam sana o:)

      Hapus
  2. saya bingung mau koment apa .
    mampir aja dech
    follow back yah gan

    BalasHapus
  3. kalender 1,3 M. itu buat kalender seluruh rakyat indonesia yak?
    hebat, perhatian banget pemimpin kita

    BalasHapus

 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS