Senin, 27 Februari 2012

Puzzle Dua Tahunan

selamat dua tahunan tiara bella meilinda :)

kita dua tahunan, ini malah ke palembang -.- maaf, tapi kita udah rayakan kemarin kan? perayan kecil yang bermakna besar. kue kecil dengan lilin angka 2. kita rayain sehabis hujan di atas atap bangunan. kita tiup lilinnya dengan asap putih yang membumbung seiring harapan-harapan kita.

pulangnya masih gerimis, hampir magrib. ada bingkisan kecil buat kamu, bungkus warna coklat.

malam sebelumnya...
selesai nyetak foto udah sore, kota hujan seharian. habis magrib baru mulai menggarap hadiah buat bella. puzzle

20.46 wib
bagian tempat puzzle-nya udah jadi \(-,-)/_(-,-)_\(-,-)/*nari saman*



21.09 wib
pake gunting yang kecil buat nggunting karton padi ternyata nyiksa jari, jempol+telunjuk bengkak -.- timbul ide untuk beli cutter, cusss... pergi nyari toko yang masi buka dan menjual cutter. kadang ada yg jual cutter tapi tokonya nggak buka. ada yang tokonya buka tapi nggak ngejual cutter. semacam dilanda galau

23.15 wib
masuk kebagian puzzle. ternyata karton padinya tetep keras!! pas bagian puzzlenya kan banyak lekuknya, potonya jadi ancur, lapisannya jadi sobek. putus asa tingkat anak smp kelas tiga!



00.01 wib
tengah malem. otak makin panas. muncul ide melapisi puzzle dengan isolasi agar anti air. ide yang buruk. puzzle-nya makin ancur -.-

00.27 wib
pake cara pintas! karton padi di puzzle di lepas. pake dua karton biasa buat ngegantiinnya. bravo! tapi hasilnya sedikit tipis, ya lumayanlah



00.49 wib
penyempurnaan. masalah terakhir. lemnya abis! ini yang bener-bener kampret, masa harus pake iler?

......

intinya jam 01.00, puzzle ini jadi (dengan pas-pasan) tapi penuh cinta haha yah intinya semoga hubungan kita langgeng ya belle :)



iloveu

Senin, 20 Februari 2012

Filippo: "Menangkan atau Aku Akan Diejek"

Filippo. anak usia 9 tahun menjadi perhatian ketika Inter Milan dihajar Bologna 0-3 pekan lalu. ia mengangkat sebuat spanduk, yang kurang lebih bertuliskan
"Bisakah kalian (Inter Milan) menang? Jika tidak mereka akan menertawakan aku di sekolah! Salam. Filippo"



bisa saya bayangkan keesokan harinya, Filippo akan jadi ejekan oleh kawan-kawannya. tapi setelah itu, ia mendapatkan kehormatan dihubungi secara langsung oleh presiden Inter Milan dan diundang ke tempat latihan tim. Filipo juga mendapatkan kaos dari J.Zanetti, ungkapan permohonan maafnya karena gagal menang.

terlepas dari sebenarnya saya adalah fans Juventus, dan saya sangat membenci Inter Milan, apa yang dialami Filippo juga menggambarkan apa yang pernah saya alami. sejak bangku SD dan sejak saya mengenal bola dari winning eleven, saya telah mencintai klub Nyonya Tua, Juventus. hampir setiap Juventus bertanding dan disiarkan di televisi, saya selalu menontonnya. entah ada perasaan apa, saya selalu bersaing membanggakan klub bola masing-masing saat berada di sekolah. gengsi dan ego yang tinggi menyebabkan kami sangat tergantung pada tiap pertandingan yang klub kesayangan kami mainkan. hanya ada satu yang tidak bisa terbantahkan dan harus membuat kita diam dan jadi bulan-bulanan ejekan. klub yang kita dukung mengalami KEKALAHAN.

persis apa yang dialami Filippo, saya juga pernah mengalaminya. yang paling menyesakkan tentu saja ketika Juventus ditundukkan AC Milan di final UCL tahun 2003. saya menangis subuh-subuh di depan televisi ketika penalti Trezeguet membentur mistar gawang. kecewa. dan membayangkan apa yang akan teman-teman saya katakan, saya berniat untuk tidak masuk sekolah.

begitulah, mungkin bagi sebagian orang saya terlihat berlebihan. tapi bagi saya, segalanya bisa berubah di dunia ini, tapi tidak untuk klub bola favorit.

Sabtu, 18 Februari 2012

FOTO: Bunga Rumput

banyak hal indah yang luput dari perhatian kita. salah satunya rumput-rumput di halaman rumah kita :)







lokasi: halaman belakang

Sabtu, 11 Februari 2012

Kumon - I'm (ost. Iklan Kumon)

'Like the colours of a rainbow, we will shine.. We will shine... Nanananana We Will Shine~'

pernah denger lagu itu? ya, itu lagu yang mengiringi iklan Kumon, judulnya I'm. udah lama suka sama lagunya, nyaman ditelinga. baru tadi ngaduk-ngaduk google, kaskus, ama 4shared akhirnya ketemu juga. tapi pendek banget yak? cuma 29 detik, yah mungkin juga hasil convert dari youtube haha

download Kumon - I'm

Jumat, 10 Februari 2012

Fotografi dan Budaya Latah

FOTOGRAFI. dunia yang menarik bagi banyak orang. nggak usah dijelasin lagilah apa arti dari fotografi itu, bisa kalian cari sendiri di wikipedia. menurut saya sendiri fotografi itu tidak hanya sekedar mengabadikan sebuah gambar, tetapi bagaimana gambar itu memiliki cerita yang ingin kita sampaikan.





semakin berkembangnya teknologi membuat kamera (SLR, kamera digital, ponsel berkamera) menjadi lebih terjangkau bagi peminatnya. saya sendiri memiliki sebuah kamera digital merk sony. dan dengan gampangnya seseorang memperoleh kamera, berlomba-lombalah mereka terjun ke dunia fotografi, bahkan tidak sedikit yang mencoba menekuninya. kursus, membeli kamera berkualitas serta lensa yg bermacam-macam, hunting foto. unjuk kualitas hasil fotonya melalui jejaring sosial, lihatlah foto baru yang diunggah ke facebook tiap harinya. dari foto pemandangan sampai foto yang menempelkan telunjuk di depan bibir. kegiatan ini tentu adalah kegiatan yang positif karena dunia fotografi memacu kita untuk mengeluarkan daya imajinasi dan kreativitas kita. mengeksplore ide-ide baru yang belum pernah ada.

tapi semoga semua ini tidak hanya menjadi budaya latah masyarakat Indonesia yang ikut-ikutan ketika ada sesuatu yg booming. si A beli SRL, lalu si B lihat dan meminta juga pada orang tuanya (semoga orang tua si B mampu), begitu seterusnya. si C juga punya SLR, dibawa kesekolah, ke mall, tapi sebenarnya selalu pake mode auto. janganlah kamera yg mahal dijadikan semacam tuntutan pergaulan. seseorang akan dianggap gaul jika telah menenteng SLR kemana-mana *geleng-geleng*. syukur-syukur jika kita memang menekuni dunia fotografi dengan serius, membeli kamera yang bagus, dan memperoleh penghasilan dari fotografi. ini baru jempol :)

kalo cuma sebatas hobby, mulailah dari yang murah. jangan menyusahkan orang tua kita. toh gambar yang diambil dari kamera digital atau kamera handphone bisa diedit lagi dan hasilnya tidak mengecewakan. tapi memang tidak bisa dipungkiri, ketika kita akan mengambil foto dengan kamera digital atau handphone, lalu disebelah kita ada sesorang yang mengintip dari balik lensa apalagi yang 'moncong panjang', kita akan otomatis memasukan kamera atau handphone kita ke dalam saku. semacam tindakan alam bawah sadar haha

jadi mengungkapkan seni foto tak mesti latah dan memakai kamera yang mahal. tenang saja, seni punya mata-mata tersendiri yang menanggapnya bagus. tak perlu ikut-ikutan, setiap orang punya aliran sendiri dalam menciptakan karya fotonya. itulah ciri khas yang membuatnya akan dikenal.
 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS