Senin, 20 Februari 2012

Filippo: "Menangkan atau Aku Akan Diejek"

Filippo. anak usia 9 tahun menjadi perhatian ketika Inter Milan dihajar Bologna 0-3 pekan lalu. ia mengangkat sebuat spanduk, yang kurang lebih bertuliskan
"Bisakah kalian (Inter Milan) menang? Jika tidak mereka akan menertawakan aku di sekolah! Salam. Filippo"



bisa saya bayangkan keesokan harinya, Filippo akan jadi ejekan oleh kawan-kawannya. tapi setelah itu, ia mendapatkan kehormatan dihubungi secara langsung oleh presiden Inter Milan dan diundang ke tempat latihan tim. Filipo juga mendapatkan kaos dari J.Zanetti, ungkapan permohonan maafnya karena gagal menang.

terlepas dari sebenarnya saya adalah fans Juventus, dan saya sangat membenci Inter Milan, apa yang dialami Filippo juga menggambarkan apa yang pernah saya alami. sejak bangku SD dan sejak saya mengenal bola dari winning eleven, saya telah mencintai klub Nyonya Tua, Juventus. hampir setiap Juventus bertanding dan disiarkan di televisi, saya selalu menontonnya. entah ada perasaan apa, saya selalu bersaing membanggakan klub bola masing-masing saat berada di sekolah. gengsi dan ego yang tinggi menyebabkan kami sangat tergantung pada tiap pertandingan yang klub kesayangan kami mainkan. hanya ada satu yang tidak bisa terbantahkan dan harus membuat kita diam dan jadi bulan-bulanan ejekan. klub yang kita dukung mengalami KEKALAHAN.

persis apa yang dialami Filippo, saya juga pernah mengalaminya. yang paling menyesakkan tentu saja ketika Juventus ditundukkan AC Milan di final UCL tahun 2003. saya menangis subuh-subuh di depan televisi ketika penalti Trezeguet membentur mistar gawang. kecewa. dan membayangkan apa yang akan teman-teman saya katakan, saya berniat untuk tidak masuk sekolah.

begitulah, mungkin bagi sebagian orang saya terlihat berlebihan. tapi bagi saya, segalanya bisa berubah di dunia ini, tapi tidak untuk klub bola favorit.

4 komentar:

  1. memang kalau udah ngefans jadi agak begitu deh, nangis kalo kalah atau ikut2an excited ketika menang, padahal ga dapet apa2 juga ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya kayak jadi harga diri gini ya -.-

      Hapus

 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS