Senin, 12 Maret 2012

Foto: Gasing, Dikhianati Zaman

kali ini posting tentang gasing. permainan tradisional yg semakin jarang ditemukan. berganti mainan modern yang tidak menyehatkan. contoh: PES, ps3, DoTA, harvestmoon. dan sialnya lagi saya juga memainkannya -.- ada juga sih gasing versi modern, itu loh yang ada kartunnya di indosiar, gasingnya bisa disuruh-suruh terus dari gasingnya keluar pegasus, naga. tapi gasing yang akan saya ceritakan nggak gitu juga -.-

gasing anak-anak desa pertanian Sumbersari, Arga Makmur ini cukup unik. bahannya di buat dari klahar motor yang udah dilobangi, potongan sendal jepit, paku, baut, tutup bolpoin faster, tali nilon, dan gagang sapu. dan voila!!



pertama saya ngeliat anak-anak pada mainan gasing ini, saya langsung tertarik. ini anak-anak bener-bener kreatif. langsung saya coba... syuuut.. meleset.. gasing besi itu kena tulang kering -.- lumayan







permainan modern emang sah-sah saja. tapi cobalah kembali memainkan permainan tradisional kita. masih seru kok :)
jangan biarkan permainan gasing ini punah dan tidak dikenal lagi oleh generasi selanjutnya. kasihan ia dikhianati oleh zaman.

Lokasi: Sumbersari, Arga Makmur, Bengkulu

3 komentar:

  1. mainan ambo zaman dulu.. palak babi... terus tazos.. kelereng.. gambaran.. kemana semua itu sekarang? T_T

    BalasHapus

 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS