Rabu, 12 Desember 2012

Kayuh Hidupmu Sendiri Pelan-Pelan


Desember udah mau habis aja. Berarti tahun depan udah makin tua. Ini waktu cepet banget ya? Perasaan baru aja ikut pemilu 2009, sekarang presiden udah mau Rhoma Irama aja -.-

Umur udah 20, kuliah enggak, kerja juga... errrghhh status belum jelas. Hidup saya nyantai banget sesantai-santainya orang bisa nyantai. Kadang kepikiran apa nggak papa ya, disaat orang lain sibuk upgrade diri, saya masih gini-gini aja. Masih Singgih yang main harvestmoon di tahun ketiga. Kalo ngeliat keadaan saya yang tiap hari pake seragam sales panci dan pulang pas banci mulai operasi, saya merasa gagal sebagai remaja. Nggak tau kenapa kayaknya saya kecepetan masuk kedunia orang dewasa. Harusnya seumuran saya lagi giat-giatnya nangkring di fotocopi-an, ngopi tugas kuliah temen. Atau pake almamater kebanggaan sambil ikut demo PSSI. Tapi kenyataannya enggak gitu, saya-yang-kecepetan-dewasa ini tiap hari harus bongkar-bongkar barang kiriman TKI. Iya, miris.

Kecepetan dewasa itu kadang enggak enak. Kita jadi punya tanggung jawab atas kerjaan kita. Coba dulu waktu masih kecil, disuruh nyapu halaman sore-sore aja malah kabur ke lapangan main bola. Nggak punya tanggungjawab apa-apa. Waktu kecil dikasi duit jajan gapapa, yang penting bisa ngumpul ama temen-temen yang lain. Sekarang udah kerja, kalo ada tugas nggak ada duitnya mulai kayak pacaran 2 tahun terus dicampakin gitu aja. Lemes *malah curhat*

Masa kecil itu kayaknya bahagia itu sederhana banget ya? Bisa main ama anak-anak komplek tanpa disuruh tidur siang aja udah prestasi luar biasa. Sialnya kalo temen-temen udah pada manggil di depan rumah “Singgih... Singgih...!!”, terus Emak jawab “Singgih-nya lagi tidur!”. Padahal saya ngeliatin dari jendela. Mewek.  Tapi namanya temen pasti sifat kurang ajar-nya ada. Udah tau saya nggak boleh keluar main, eh tu bocah-bocah malah pada main di tanah kosong samping rumah. Kalo ngomong suaranya digede-gedein lagi. Iya sengaja manas-manasin saya yang cuma bisa ngeliatin dari jendela. Kampret. Kampret luar biasa.

Masa-masa rambut masih disisirin belah pinggir ama emak. Mandi sore sebelum jam 5. Habis mandi di ajak Bapak keliling komplek naik astrea. Pulangnya dibeliin chiki yang hadiah tazoz. Masa-masa tidur malem itu pas udah mulai acara dunia dalam berita. Bangun pagi gara-gara basah tangan Emak yang udah sibuk di dapur dari subuh. Masa-masa nyari kaos kaki pas pagi itu gampang. Berangkat sekolah cium tangan (kalo dikasih seribu tambah cium kening, cium pipi Emak) haha. Masa-masa matematika itu gampang. Dan masa-masa dimana pas udah pulang ke rumah ditanyaain hari ini ngapain aja :’)

Yah tapi sekarang mau nggak mau harus move on lah dari masa-masa manja kayak gitu. Mulai belajar berdiri sendiri sambil disemangatin Bapak ama Emak. Anggep aja kayak dulu pertama kalinya belajar sepeda, emang dipegangin dulu pertamanya, tapikan akhirnya dilepas juga. Hidup juga gitu, ada saatnya kita harus ngayuh hidup pake kaki kita sendiri. Iya sendiri. Tapi bukan sendirian, tetep ada Emak yang was-was sambil doakan anak-nya nggak jatuh terus luka. Ada Bapak yang mukanya biasa aja padahal dalam hatinya mau meledak saking haru dan bangganya, anaknya BISA! Kalo balik dipikir lagi sebenernya sampai sekarang bahagia itu juga masih sederhana kok, apa coba yang lebih penting dari keluarga?


2 komentar:

  1. Kadang saya juga merindukan masa kecil yang tanpa beban, huhu ..

    BalasHapus
  2. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

 
Copyright 2009 TEMBOK KELAS